2+4 hrs...Twogether Fourever

/

PENYEBAB DATANG DAN PERGINYA REZEKI

Penyebab datangnya rezeki adalah rasa syukur. Sedangkan penyebab semua rezeki ditarik adalah kufur (lupa diri).

Allah akan selalu menyediakan jalan kebaikan buat mereka yang bersyukur. Sebaliknya, ada pula jalan keburukan yang Allah sediakan buat mereka yang lupa diri. Tanda-tanda syukur itu mudah dilihat. Yaitu, bila beribadah hanya kepada Allah, berlaku benar, dan menjalin hubungan dengan orang lain secara baik.

Adapun tanda-tanda lupa diri adalah bila ibadah pada Allah berkurang atau malah tidak pernah beribadah, dan hubungan pada sesama insan tiada yang sebaik baiknya. Tingkat lupa diri ini semakin parah bila enggan bersedekah serta tamak. "Bersyukurlah bila Allah mengingatkan. Mengingatkan dengan serangkaian kejadian yang mungkin dirasa tidak baik. Mengapa? Sebab Allah menghendaki kebaikan. Allah Maha Merindukan hamba-hamba-Nya. Ketika Dia mendapati hamba-Nya menjauh dari-Nya, Allah akan mencari jalan agar hamba-Nya itu kembali. 'Dan Kami timpakan sebagian buruk akibat buruk perbuatan seseorang adalah agar ia kembali' (Q.S. As-Sajdah: 21)." "Dan bila Allah masih mau memperingatkan kita, itu pertanda kita masih disayang Allah. Bila kita saat ini sedang bermasalah, entah kita jatuh muflis, dikelilingi hutang, terkena penyakit, piutang tidak tertagih, sukar mendapat jodoh dan/atau belum punya keturunan, sedangkan kita tahu bahwa kita tidak begitu baik beribadah kepada Allah, dan tidak baik berhubungan dengan manusia... cubalah perbaiki dulu. Insya Allah, perbaikan hidup akan terjadi seiring dengan perbaikan diri. Dan, belum boleh dikatakan terlambat, kecuali ajal sudah menjelang. Selama masih hidup, semua masih mungkin dikejar dan diperbaiki...."
try , Selasa, Ogos 08, 2006 | 0 komentar :: Best Blogger Tips
  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati
Blog Gadgets

...lagi Artikel yang Berkaitan :

Terima kasih atas kunjungannya, Bila anda suka dengan artikel ini silakanlah JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe diatas . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubingi saya.

Salam Blogger.... !!! .

0 komentar :: :

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog