2+4 hrs...Twogether Fourever

/

Kentut?? Kenapa Baunya busuk!!

Assalamualaikum .........

Kentut ... putttttttttttt ............... petttttttt............. prutttt ... macam motor bot pun ada . Tapi tahukah anda perihal kentut ??

Kentut itu berasal dari gas yang ada dalam usus (intestin) kita, datangnya dari bermacam sumber, seperti udara yang kita hirup, gas yang masuk ke usus melalui darah, gas hasil dari reaksi2 kimia dalam usus kita, gas yang diproduksi oleh bakteria2 dalam usus dan lain2. .

Komposisi gas kentut ini macam2, umumnya udara yang kita hirup adalah oxygen yang diserap oleh tubuh sebelum gas masuk ke dalam usus. Ketika udara masuk kedalan usus besar, yang tertinggal paling banyak adalah nitrogen. Reaksi2 kimia antara asam dilambung dan cairan di usus mampu menghasilkan carbon dioxide. Disamping itu bakteria2 dalam usus juga memproduksi hydrogen dan methane. Walau begitu proporsi gas yang dihasilkan ini tergantung dari beberapa factor seperti:

a) Apa saja yang kita makan,

b) Berapa banyak udara yang kita hirup,

c) Jenis bakteri yang ada dalam usus kita, seberapa lama kita menahan kentut, semakin lama kita menahan kentut semakin besar proporsi nitrogennya krn gas2 lain cenderung diabsorb oleh darah lewat dinding2 usus.. Orang yang nervous akan menghirup banyak oksigen yang mgkn jika kentut akan banyak oksigennya, krn tubuh tdk punya waktu untuk menyerap oksigen yang begitu banyak.

Bau busuk kentut berasal dari sejumlah kecil gas hydrogen sulfid. Senyawa ini mengandung sulfur. Makin kaya sulfur makin banyak sulfide dihasilkan oleh bakteria2 usus dan makin bau kentut kalian. Makanan seperti telur, daging berpotensi membuat kentut kita semakin bau tdk sedap, sementara kacang2an sebaliknya. Dari mana datangnya bunyi kentut? Bunyi dihasilkan dari vibrasi dari lubang anus yang membuka. Bunyi kentut tergantung dari kecepatan keluarnya gas dan kekencangan otot2 anus.

...jgn selalu tahan kentut ..... ha aha nanti jadi bom atom. Atau gas pemedih mata yang asli sekali ...... melainkan terpaksa
try , Rabu, September 13, 2006 | 0 komentar :: Best Blogger Tips
  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati
Blog Gadgets

...lagi Artikel yang Berkaitan :

Terima kasih atas kunjungannya, Bila anda suka dengan artikel ini silakanlah JOIN TO MEMBER BLOG atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini, daftarkan email anda pada form subscribe diatas . Pergunakan vasilitas diblog ini untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui kotak komentar yang ada dibawah atau gunakan fasilitas yang ada diblog ini untuk menghubingi saya.

Salam Blogger.... !!! .

0 komentar :: :

1. Komentar SPAM Akan secepatnya dihapus
2. Pastikan untuk " Berlangganan Lewat Email " untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Cek komentar masuk sebelum bertanya.
4. Link aktiv tidak akan berpungsi.
5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.
6. Untuk mengajukan pertanyaan diluar postingan diatas, silahkan klik " Forum Diskusi "
7. Bergabung dengan kami untuk menjadi member Klik " Join to Member "
8. Komentar yang mengandung code tag HTML, konversikan terlebih dulu silahkan klik " Konversi Kode "

Konversi Kode Forum Diskusi Join to Blog